Inilah Desa Wisata Terbaik di Jogja

Rabu, 21 Agustus 2024 – 09:01 WIB
Inilah Desa Wisata Terbaik di Jogja - JPNN.com Jogja
Kerajinan batik kayu di Desa Wisata Krebet Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). ANTARA/Hery Sidik

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pada momen perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan penghargaan bagi desa wisata terbaik.

Lomba Desa Wisata Tingkat DIY tahun ini dimenangkan oleh Desa Wisata Krebet, Kelurahan Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan keberhasilan Krebet sebagai desa wisata terbaik di Jogja adalah hasil kerja keras dan kreativitas dari berbagai pihak.

Selain juara satu, Krebet juga meraih penghargaan Apresiasi Desa atau Kampung Wisata Terbaik Kategori Digital.

Desa Wisata Krebet dengan keunggulan batik kayunya itu telah menunjukkan inovasi dalam mengembangkan pariwisata berbasis budaya.

"Prestasi ini harus dipertahankan dan ditingkatkan agar bisa berkompetisi di tingkat nasional. Kami berharap Desa Wisata Krebet bisa menjadi juara di tingkat nasional juga," kata Abdul Halim.

Dia berharap prestasi tersebut bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Krebet dan memotivasi desa-desa wisata lainnya untuk terus berinovasi dan berkontribusi pada perkembangan pariwisata lokal.

Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan wujud komitmen Pemerintah DIY dalam mendukung kemajuan desa wisata sebagai pilar penting dalam pembangunan pariwisata DIY berbasis pemberdayaan masyarakat.

Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta memberika penghargaan desa wisata terbaik kepada salah satu desa di Kabupaten Bantul.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia