Lahan Sultan Ground di Imogiri Bantul Terbakar

Rabu, 21 Agustus 2024 – 11:45 WIB
Lahan Sultan Ground di Imogiri Bantul Terbakar - JPNN.com Jogja
Proses pemadaman api secara manual di lahan sultan ground yang terletak di Selopamioro, Imogiri, Bantul pada Selasa (20/8). Foto: Humas Polres Bantul

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Lahan hutan berstatus sultan ground (SG) di Kelurahan Selopamioro, Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta terbakar pada Selasa (20/8).

Lahan tersebut berada di areal perbukitan yang berada di barat kelurahan. 

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, luas lahan yang terbakar mencapai kurang lebih 1.000 meter persegi.

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan proses pemadaman melibatkan petugas damkar unit Pundong, kepolisian dan warga sekitar dengan cara manual. 

"Sampai saat ini api yang berada di sebelah barat dusun Putat sudah bisa dipadamkan, tetapi untuk lokasi sebelah selatan dusun belum dapat dipadamkan karena lokasi sulit dijangkau," katanya. 

Untuk mengantisipasi api muncul, sejumlah petugas terkait disiagakan di sekitar lokasi. 

"Jarak kebakaran hutan jauh dari permukiman warga dan warga sudah mengamankan dengan memutus rambat api," kata Jeffry.

Masyarakat sendiri diharapkan tetap melaksanakan pemantauan terhadap potensi munculnya api di titik lainnya. (mcr25/jpnn)

Kebakaran hutan melanda di wilayah Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Seribu meter lahan Sultan Ground ludes terbakar.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Sukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News