Pemkab Bantul Menaikkan Anggaran Pembangunan Infrastruktur Jalan

Selasa, 03 September 2024 – 19:00 WIB
Pemkab Bantul Menaikkan Anggaran Pembangunan Infrastruktur Jalan - JPNN.com Jogja
Perbaikan jalan di Kabupaten Bantul. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Anggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), meningkat pada 2024.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, anggaran untuk pembangunan jalan lebih banyak Rp 31 miliar.

Pada 2023, anggaran perbaikan jalan sebanyak Rp 50 milar. Jumlahnya naik mencapai Rp 81 miliar untuk tahun ini.

Menurut dia, peningkatan anggaran infrastruktur perlu ditingkatkan guna memperbaiki jalan yang rusak atau pengaspalan ulang.

"Anggaran juga dipergunakan untuk peningkatan konstruksi jembatan, termasuk jalan yang ada di pusat ekonomi pedesaan," kata Halim pada Selasa (3/9).

Salah satu kegiatan pembangunan infrastruktur jalan pada tahun ini adalah ruas jalan Jejeran Pleret sepanjang 1,8 kilometer dengan anggaran sebesar Rp 3,5 miliar.

"Kami juga sedang menyelesaikan pembangunan ruas jalan Terong-Mangunan Dlingo yang sampai saat ini sudah on going proses dan sudah mulus di sana," katanya.

Menurut dia, ruas jalan Terong-Mangunan yang ada di wilayah perbukitan Kecamatan Dlingo tersebut sebelumnya merupakan jalan yang kurang rata bahkan bergelombang.

Menjelang Pilkada 2024, Pemkab Bantul menaikkan jumlah anggaran untuk pembangunan infrastruktur jalan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia