Ini Formasi CPNS yang Paling Diminati di Kemenkumham DIY

Jumat, 06 September 2024 – 09:26 WIB
Ini Formasi CPNS yang Paling Diminati di Kemenkumham DIY - JPNN.com Jogja
ILustrasi - Orientasi CPNS Gunungkidul. Foto: Ilustrasi/ANTARA FOTO/ Nova Wahyudi

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membuka pendaftaran untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Formasi yang dibuka di Kemenkumham DIY adalah sipir atau penjaga tahanan dan administrasi keimigrasian.

Kepala Subbagian Kepegawian, Tata Usaha, dan Rumah Tangga Kanwil Kemenkumham DIY Muhammad Arif Rohman mengatakan mereka membutuhkan PNS untuk formasi sipir sebanyak 63 orang dengan perincian 44 untuk laki-laki dan 19 untuk perempuan.

Sedangkan formasi pemeriksa keimigrasian, kuota yang tersedia adalah 24 orang, masing-masing 12 untuk laki-laki dan perempuan.

Dari dua formasi itu, hingga Kamis (5/9) peserta yang mendaftar tercatat mencapai 2.200 orang dan diprediksi masih terus bertambah hingga batas akhir pendaftaran pada 6 September 2024.

"Jumlah alokasi untuk kedua formasi ini terbilang lumayan besar untuk wilayah DIY. Ini adalah kesempatan bagi masyarakat yang ingin mendaftar," kata Arif.

Kepala Kanwil Kemenkumham DIY Agung Rektono Seto mengatakan formasi sipir adalah yang paling diminati para pendaftar di Jogja.

"Dengan jumlah pelamar yang sangat banyak, proses seleksi akan dilakukan secara ketat dan transparan," ujar Agusng.

Kemenkumham DIY membuka dua formasi CPNS bagi lulusan SMA atau sederajat. Ini yang paling diminati oleh warga Jogja.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News