10 Buku Baru Terbitan Ilkom UNY

Jumat, 04 Oktober 2024 – 10:15 WIB
10 Buku Baru Terbitan Ilkom UNY - JPNN.com Jogja
Diskusi buku dalam acara Dies Natalis Ilmu Komunikasi UNY. Foto: Humas UNY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) baru saja meluncurkan sepuluh buku seputar dunia ilmu komunikasi, studi media, dan informasi.

Buku-buku tersebut ditulis langsung oleh dosen-dosen yang mengajar di Departemen Ilmu Komunikasi UNY.

Sepuluh buku yang diterbitkan tersebut berjudul Media dan Gender; Literasi Digital dan Literasi Emosi dalam Tayangan Digital; Strategi Komunikasi di Era Digital; Meneguhkan Islam Cinta; Membedah Fenomena Sosial dalam Bingkai Media; Islam Ramah Inilah Madzhabku; Memahami Riset Ilmu Komunikasi: Metode dan Aplikasinya; Etika, Etiket, Netiket, Dilema Masyarakat Digital; Resiliensi Online dalam Hidup Remaja Gen Z; serta Metode Penelitian Komunikasi.

Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan, Umum dan Sumber Daya Fakultas Ilmu Sosial, Hukum, dan Ilmu Politik UNY Benni Setiawan mengatakan buku-buku tersebut diluncurkan dalam rangka Dies Natalis ke-10 Departemen Ilmu Komunikasi UNY.

“Buku yang kami rilis bertujuan sebagai motivasi bagi dosen dan mahasiswa untuk terus berkarya. Harapannya, buku ini dapat berkontribusi untuk pengembangan keilmuan terutama bidang komunikasi dan media,” ujarnya ada Rabu (2/10).

Menurut Benni, UNY perlu menerbitkan buku-buku baru untuk menjawab perkembangan fenomena dan realitas sosial masyarakat yang terjadi.

“Selain peluncuran sepuluh buku tersebut, Departemen Ilmu Komunikasi sedang berupaya untuk memantapkan peta riset atau roadmap riset keilmuan,” kata Benni.

Benni mengatakan bahwa akademisi di kampus perlu menjawab beragam masalah sosial yang terjadi di sekitar dengan terus menghasilkan karya tulis dan penelitian.

Dalam rangkat Dies Natalis ke-10, Departemen Ilmu Komunikasi UNY menerbitkan sepuluh buku baru. Berikut daftaranya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News