Butuh Anggaran Rp 81 Miliar untuk Perbaikan Jalan di Bantul

Rabu, 23 Oktober 2024 – 14:00 WIB
Butuh Anggaran Rp 81 Miliar untuk Perbaikan Jalan di Bantul - JPNN.com Jogja
Proyek pembangunan jalan di Bantul. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), saat ini sedang merampungkan beberapa proyek infrastruktur perbaikan jalan.

Pada tahun ini, total ada 120 ruas jalan dengan panjang penambahan sekitar 20 kilometer yang harus diselesaikan paling lambat Desember 2024.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPKP) Bantul Jimmy Alran Manumpak Simbolon mengatakan mereka menggelontorkan anggara Rp 81 miliar untuk perbaikan jalan tahun ini.

"Secara keseluruhan proyek pekerjaan di Bantul itu untuk anggaran 2024 sudah jalan semua, bahkan sudah ada beberapa hampir selesai. Kami optimistis tidak sampai akhir tahun sudah selesai," kata Jimmy di Bantul, Selasa (22/10).

Menurut dia, PUPKP Bantul mengusahakan semua proyek infrastruktur jalan tersebut akan selesai pada 20 Desember 2024.

“Kami usahakan. Apalagi pada anggaran perubahan 2024 tidak begitu banyak pekerjaan. Jadi, kami optimistis minggu ketiga Desember bisa selesai semua," katanya.

Meski demikian, kata dia, pemerintah daerah tetap melakukan komunikasi dan memantau progres pekerjaan infrastruktur jalan secara ketat yang dilakukan rekanan, dan meminta agar rekanan dapat menyelesaikan sesuai rencana.

"Karena memang ada beberapa kontrak yang baru berjalan hampir sebulanan, makanya kami harus optimistis minggu ketiga Desember selesai. Kami selalu evaluasi, saat ini kami lebih sering evaluasi lapangan," katanya.

Pemkab Bantul sedang mengebut penyelesaian proyek infratruktur jalan yang memakan anggaran Rp 81 miliar.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News