Awal Tahun, Sudah Sebanyak Ini Pelaku Kejahatan Jalanan yang Ditangkap Polres Bantul

Selasa, 19 April 2022 – 10:03 WIB
Awal Tahun, Sudah Sebanyak Ini Pelaku Kejahatan Jalanan yang Ditangkap Polres Bantul - JPNN.com Jogja
Para pelaku klitih Gedongkuning. Foto: M. Syukron Fitriansyah/jpnn

jogja.jpnn.com, BANTUL - Aksi kejahatan jalanan atau klitih dan tawuran antarkelompok di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meningkat pada awal 2022. 

Berdasarkan catatan Polres Bantul, sejak Januari hingga April 2022, tercatat sudah ada 104 pelaku kejahatan jalanan yang ditangkap oleh pihak berwajib. 

Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan pada periode yang sama telah terjadi 19 aksi kejahatan jalanan. 

Menurut dia, jika dibandingkan dengan kasus kriminalitas lainnya dalam periode yang sama, angka kasus kejahatan jalanan lebih kecil ketimbang kasus pencurian sebanyak 80 kasus, serta penipuan dan penggelapan 70 kasus. 

Hanya saja, dari sisi pelaku jumlah kejahatan jalanan lebih banyak.

"Kasus kejahatan jalanan ini paling banyak terjadi pada April dan Maret, pas puasa. Yang diamankan banyak. Sedangkan pencurian ada 80 kasus, tetapi tersangkanya paling banyak satu atau dua orang," kata Kapolres. 

Dari total kasus 19 kasus kejahatan jalanan yang ditangani itu telah mengakibatkan korban tujuh orang.

Sebagian pelaku kejahatan jalanan diamankan sebelum melakukan aksi, misalnya tawuran antarkelompok dengan membawa benda tajam.

Polres Bantul melaporkan bahwa pihaknya telah menangkap banyak pelaku kejahatan jalanan sejak Januari hingga April 2022. Sebegini jumlahnya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia