Lihat, Akar dari Segala Masalah Kejahatan Jalanan Ringsek Dilindas Buldoser

Jumat, 22 April 2022 – 22:25 WIB
Lihat, Akar dari Segala Masalah Kejahatan Jalanan Ringsek Dilindas Buldoser - JPNN.com Jogja
Ribuan botol minuman keras dimusnahkan Polresta Bantul. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, BANTUL - Sepanjang bulan Ramadan 1443 Hijriah, polisi telah melaksanakan serangkaian kegiatan untuk mencegah aksi kejahatan jalanan dan gangguan keamanan masyarakat. 

Hasilnya, Polres Bantul menyita ribuan botol minuman keras serta ratusan knalpot blombongan dan petasan. 

Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan itu adalah sumber masalah yang sering memicu terjadinya tindak kejahatan jalanan dan kamtibmas.

"Inilah akar masalah dari semua kejahatan. Orang akan melakukan kejahatan jalanan, tawuran, dan lain-lain biasanya dipengaruhi minuman keras, narkoba, dan sebagainya. Untuk itu akar masalah ini yang kami sentuh," katanya.

Oleh karena itu, Polres Bantul memilih untuk memusnahkan ribuan barang bukti itu di Kompleks Kantor Bupati Bantul seusai Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Progo 2022, Jumat sore (22/4).

Ribuan botol minuman keras dilindas dengan buldoser, sedangkan petasan dimusnahkan dengan cara direndam dalam air.

Kapolres mengatakan yang dimusnahkan hari ini adalah 2.500 botol minuman keras, 112 knalpot blombongan, dan 250 petasan. 

"Ini upaya kami menjaga situasi kamtibmas, khususnya di bulan suci Ramadan agar Bantul tetap kondusif dan kami berharap ke depannya Bantul akan semakin kondusif dan hal-hal seperti ini dapat dicegah sejak dini," katanya.

Polres Bantul memusnahkan ribuan botol minuman keras dan knalpot blombongan yang sering menjadi akar masalah kejahatan jalanan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia