Lihat, 12 Pengeroyok Suporter PSS Sleman Ternyata Oknum Brajamusti, Polisi Mewanti-wanti

Senin, 29 Agustus 2022 – 16:37 WIB
Lihat, 12 Pengeroyok Suporter PSS Sleman Ternyata Oknum Brajamusti, Polisi Mewanti-wanti - JPNN.com Jogja
Polres Sleman mengamankan 12 pelaku penganiayaan yang menewaskan suporter PSS Sleman pada Senin (29/8). Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Polres Sleman mengamankan 12 pelaku pengeroyokan yang menewaskan suporter PSS Sleman Aditiya Eka Putranda.

Menurut Kasatreskrim Polres Sleman AKP Ronny Prasadana, keduabelas pelaku tersebut tergabung dalam kelompok suporter PSIM Yogyakarta, Brajamusti. 

AKP Ronny mengatakan pihaknya bakal mendalami kelompok suporter Brajamusti ini karena kejadian yang menewaskan suporter di Sleman tak hanya sekali terjadi.

Langkah ini diambil agar kelompok suporter tersebut mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah setempat. 

Sejumlah pelaku yang diamankan tersebut adalah HN (40), AE (21), KI (26), YM (22), AP (29), AE (18), AS (20), SM (37), AB (19), RF (22), FS (31) dan JN (17).

"Diawal kami mengamankan 18 orang, tetapi kami menetapkan 12 menjadi tersangka berdasarkan peran dan apa yang dilakukan di TKP," kata AKP Ronny pada Senin (29/8).

Semua pelaku tersebut merupakan warga Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

"Untuk motif menurut analisis kami ada dua. Pertama, adanya persitiwa sebelum ini yang menurut mereka pernah ada peristiwa suporter dari BCS menyerang mereka duluan," kata dia. 

Ke-12 pelaku penganiayaan terhadap suporter PSS Sleman diamankan polisi. Semua pelaku disebut tergabung dalam kelompok suporter Brajamusti.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News