Pembunuh Mahasiswa Asing di Jogja Akhirnya Tertangkap

Jumat, 21 Oktober 2022 – 10:15 WIB
Pembunuh Mahasiswa Asing di Jogja Akhirnya Tertangkap - JPNN.com Jogja
Indomaret di Jl. HOS Cokroaminoto lokasi penganiayaan terhadap mahasiswa asing di Jogja. Foto: Humas Polresta Yogyakarta

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Terduga pelaku utama penusukan mahasiswa asal Timor Leste di Indomaret Jalan HOS Cokroaminoto akhirnya tertangkap.

Kapolresta Yogyakarta Kombespol Idham Mahdi mengatakan terduga pelaku yang diciduk di luar Jogja itu adalah yang menusuk hingga korban tewas.

"Kami telah menangkap dan mengamankan pelaku utama yang melakukan penusukan," kata Idham yang belum bersedia mengungkap identitas terduga pelaku, Kamis (20/10).

Setelah menangkap pelaku utama, Kapolresta memastikan segera memburu sejumlah pelaku lain, baik yang diduga terlibat langsung maupun tidak langsung dalam kasus penganiayaan mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta itu.

"Kami akan melakukan pengejaran terhadap teman-temannya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Mereka bisa lari, tetapi tidak bisa sembunyi," ujar Idham.

Idham mengatakan motif penganiayaan masih didalami oleh pihak kepolisian.

"Motifnya tentu saja akan lebih jelas nanti manakala semua (pelaku) sudah bisa kami amankan," katanya.

Seorang mahasiswa asal Timor Leste berinisial EHL (25) dilaporkan meninggal dunia setelah dianiaya sejumlah orang tak dikenal di depan toko Indomaret di Jalan H.O.S. Cokroaminoto, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, pada Rabu malam (31/8).

Selain EHL, polisi menyebut ada dua korban lain, yaitu JVG (27) dan CDF (29) yang mengalami luka-luka dalam peristiwa itu.

Pelaku utama penusukan mahasiswa asing di Jogja akhirnya diciduk oleh polisi. Begini peran pelaku.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News