Pelaku Curanmor Diamuk Massa saat Istirahat di Musala

Rabu, 20 September 2023 – 07:05 WIB
Pelaku Curanmor Diamuk Massa saat Istirahat di Musala - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Maling sepeda motor. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Terduga pelaku pencurian berinisial TR (26), warga Bantul, babak belur diamuk massa saat sedang beristirahat di sebuah musala.

Warga merasa kesal karena TR diduga sudah dua kali mencuri sepeda motor.

Kasat Reskrim Polres Bantul Iptu Bayu Sila Pambudi mengatakan aksi pencurian tersebut dilakukan di Kecamatan Sewon dan Bantul.

"Dua motor berhasil dijual pelaku dengan total keuntungan Rp 5 juta dan digunakan untuk Open BO, membayar kos-kosan dan kebutuhan sehari-hari," ujar Iptu Bayu pada Senin (18/9).

Pelaku curanmor tersebut ditemukan warga karena sempat terekam CCTV dan diketahui sering beristirahat di musala salah satu bank seusai menjalankan aksinya.

"Melihat identitas yang sama dengan rekaman CCTV, warga kemudian mengamankan pelaku dan melaporkannya kepada polisi," katanya. 

Sebelum diserahkan kepada pihak berwajib, sial bagi pelaku karena ia dihajar massa hingga babak belur.

Kemudian, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, TR dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana maksimal lima tahun penjara. (mcr25/jpnn)

Sial bagi TR, pelaku pencurian yang diamuk massa saat sedang istirahat di musala. Dia sudah diincar warga karena sering mencuri sepeda motor.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Syukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia