Pasien Covid-19 yang Sedang Isoman di Yogyakarta Bisa Dapat Bantuan Makanan, Gratis

Selasa, 15 Februari 2022 – 13:40 WIB
Pasien Covid-19 yang Sedang Isoman di Yogyakarta Bisa Dapat Bantuan Makanan, Gratis - JPNN.com Jogja
Selter isolasi di Kota Yogyakarta (Foto: Antara)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Bagi Anda yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing, berkesempatan untuk mendapatkan bantuan logistik dari Pemerintah Kota Yogyakarta. 

Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan pemerintah daerah telah mengalokasikan bantuan makanan untuk warga yang dinyatakan terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah berdasarkan hasil rekomendasi dari kelurahan.

“Pemerintah daerah mengalokasikan bantuan makanan untuk warga isolasi mandiri. Tetapi yang menentukan sesuai verifikasi dari teman-teman satgas di kelurahan,” kata Heroe, yang juga menjadi ketua harian Satgas Covid-19 Yogyakarta, Senin (15/2).

Menurut Heroe, karakter penularan Covid-19 yang saat ini terjadi cukup cepat sehingga rata-rata seluruh anggota keluarga biasanya terpapar dalam waktu yang bersamaan.

Namun demikian, sebagian besar dari pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Yogyakarta, yaitu 87 persen, tidak menunjukkan gejala apapun atau hanya mengalami gejala ringan.

“Jadi tidak semua mendapat bantuan. Tergantung rekomendasi dari satgas di kelurahan,” katanya.

Bantuan makanan yang diberikan adalah makanan siap saji dua kali dalam sehari kepada pasien yang menjalani isolasi mandiri dan warga yang menjadi kontak erat.

Bantuan makanan tersebut dipenuhi oleh kelompok kuliner yang masuk dalam program Gandeng Gendong Pemerintah Kota Yogyakarta.

Kabar baik nih, bagi Anda yang sedang menjalani isoman di rumah masing-masing karena terpapar Covid-19, bisa mendapat bantuan makanan dari Pemkot Yogyakarta.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News