UGM Akan Bantu Pemda Siapkan Tempat Isolasi Terpadu Pasien Covid-19

Selasa, 15 Februari 2022 – 10:26 WIB
UGM Akan Bantu Pemda Siapkan Tempat Isolasi Terpadu Pasien Covid-19 - JPNN.com Jogja
Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Merespons tingginya kasus Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam dua pekan terakhir, Universitas Gadjah Mada (UGM) siap bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk menyiapkan selter sebagai tempat isolasi terpadu pasien Covid-19. 

Saat ini sudah ada selter isolasi khusus untuk civitas academica UGM di asrama mahasiswa Darma Putra Baciro. 

Ketua Satgas Covid-19 UGM, dr. Rustamadji mengatakan UGM berencana menambah tempat isolasi untuk menyikapi lonjakan kasus Covid-19 yang diprediksi bakal mencapai puncaknya pada akhir bulan ini.

"Rencananya akan membuka tambahan tempat isoman dan juga kerja sama dengan pemda untuk isolasi terpusat (isoter)," kata Rustamadji, Senin (14/2).

Rustamadji mengatakan fasilitas isoter disiapkan oleh Pemda DIY, Pemda Sleman, serta Pemkot Yogyakarta. 

Isoter disiapkan untuk pasien tanpa gejala maupun bergejala ringan, sementara pasien dengan gejala sedang dan berat akan diarahkan ke fasilitas rumah sakit rujukan Covid-19.

Berikutnya, UGM juga berkoordinasi dengan Gadjah Mada Medical Center (GMC), Rumah Sakit Akademik (RSaa) UGM, serta Klinik Korpagama dalam penanganan Covid-19. 

Kasus harian Covid-19 di DIY mulai menurun, setelah dua hari terakhir selalu mencatatkan penambahan kasus di atas 1.000 orang.

UGM akan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk menambah selter-selter sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 yang semakin banyak di DIY.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia