Menhan Prabowo ke UGM, Bicara Soal Mata Rantai Pertahanan Negara, Apa Itu?

Sabtu, 05 Februari 2022 – 09:45 WIB
Menhan Prabowo ke UGM, Bicara Soal Mata Rantai Pertahanan Negara, Apa Itu? - JPNN.com Jogja
Menhan Prabowo saat berkunjung ke UGM (Foto: Antara)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berkunjung ke Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk memantau sejumlah inovasi teknologi pesawat tanpa awak atau Unmanned Aerial Vehicle (UAV) karya peneliti Fakultas Teknik UGM yang dipamerkan di Balairung UGM, Yogyakarta, Jumat (4/2).

Pada kesempatan tersebut, Menhan Prabowo mengapresiasi inovasi teknologi yang selama ini dikembangkan UGM.

Menurut dia, kalangan akademisi perlu terlibat dalam mendukung kekuatan pertahanan negara melalui inovasi-inovasi teknologi.

"Pertahanan kita akan kuat kalau teknologi kita kuat," ujar Prabowo.

Menahan menegaskan bahwa sebuah negara akan kuat jika memiliki pertahanan yang kuat pula. 

"Jadi, semua ini mata rantai. Kalau ekonomi kuat industri harus kuat, industri butuh teknologi, teknologi akan menghasilkan pertahanan kuat. Pertahanan kuat akan menjamin negara kuat dan makmur," kata Prabowo.

Menurut Menhan, sejumlah inovasi besutan dosen dan mahasiswa Departemen Teknik Mesin UGM itu merupakan karya anak bangsa yang patut dibanggakan.

Ia berharap kelak banyak inovasi lain yang muncul dari kampus-kampus di Tanah Air.

Menhan Prabowo Subianto berkunjung ke UGM dan berbicara soal mata rantai pertahanan negara. Hmm, apa yang Menhan maksud?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News