FIFA Sudah ke Indonesia Memantau Persiapan Piala Dunia U-20, Ada Beberapa Catatan

Selasa, 30 Agustus 2022 – 11:31 WIB
FIFA Sudah ke Indonesia Memantau Persiapan Piala Dunia U-20, Ada Beberapa Catatan - JPNN.com Jogja
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) mengatakan FIFA sudah berkunjung ke Indonesia untuk memantau persiapa Piala Dunia U-20. Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra/rwa.

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Perwakilan dari Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA ternyata sudah berkunjung ke Indonesia untuk memantau persiapan penyelenggaraan turnamen Piala Dunia U-20.

Saat kunjungan yang berlangsung pada 8 -17 Juni 2022 itu, perwakilan FIFA bertolak ke enam kota untuk melihat enam stadion yang akan digunakan sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan FIFA memberikan beberapa catatan yang harus menjadi perhatian pihak penyelenggara di Indonesia.

"Misalnya, rumput stadion dan rumput lapangan latihan. Kemudian jenis pekerjaan yang harus dilakukan. Ada juga terkait kondisi infrastruktur stadion," ujar Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Dia mengatakan catatan dari FIFA itu akan diperhatikan oleh PSSI untuk dilaksanakan bersama pihak berwenang lainnya.

Sebagai tindak lanjut temuan FIFA tersebut, PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar rapat persiapan Piala Dunia U-20 pada Senin (29/8).

Rapat itu juga dihadiri perwakilan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakuat (PUPR), Kementerian Kesehatan, Kepolisian, dan beberapa instansi terkait.

Dalam rapat itu hadir Menpora Zainudin Amali, Plt Sesmenpora Joni Madrizal, Deputi IV Kemenpora Chandra Bhakti, dan Tenaga Ahli Kemenpora Gatos S Dewabroto.

FIFA telah berkunjung ke Indonesia untuk emmantau persiapa Piala Dunia U-20. Ada beberapa catatan yang harus diperhatikan oleh PSSI.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News