Lihat, Suporter dan Polisi Berbaur Memanjatkan Doa untuk Aremania

Selasa, 04 Oktober 2022 – 13:50 WIB
Lihat, Suporter dan Polisi Berbaur Memanjatkan Doa untuk Aremania - JPNN.com Jogja
Aksi solidaritas doa bersama untuk suporter Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Senin (3/10) malam. Foto: Humas Polres Bantul

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kompleks Stadion Sultan Agung, Bantul dibanjiri lautan manusia saat aksi solidaritas dan doa bersama untuk mengenang tragedi Kanjuruhan pada Senin (3/10) malam.

Elemen suporter Bantul dan kepolisian berbaur menjadi satu dalam aksi kepedulian terhadap tragedi yang menelan ratusan korban jiwa itu.

Doa dipanjatkan dan lilin menyala terang dalam acara yang ikuti dihadiri Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Ketua DPRD Bantul Hanung Raharjo dan Kapolres Bantul AKBP Ihsan tersebut. 

Bupati dalam sambutannya mengatakan sudah saatnya semua elemen bersatu menciptakan iklim sepak bola yang sehat dan kondusif. 

"Menang itu penting, tetapi nyawa menjadi lebih penting dan lebih berharga," kata Halim. 

Mewakili masyarakat Bantul, Halim turut berduka atas tragedi kelam itu.

"Marilah kita saling bergandengan tangan dalam suasana persahabatan agar sepak bola Indonesia makin maju," ujar dia.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan kegiatan ini begitu penting untuk menjadi wadah berkumpulnya suporter dan bentuk kepedulian terhadap tragedi di Malang.

Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang diharapkan menjadi cermin agar persepakbolaan Indonesia segera berbenah. Ratusan orang di Bantul turut berduka.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News