Inilah Bakal Calon Ketum, Waketum dan Exco PSSI pada KLB 2023

Rabu, 18 Januari 2023 – 13:00 WIB
Inilah Bakal Calon Ketum, Waketum dan Exco PSSI pada KLB 2023 - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Kongres Luar Biasa PSSI. Foto: Dok. PSSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023.

Komite Pemilihan telah terbentuk dan diketuai oleh Amir Burhanuddin. Komite pemilihan telah menjaring semua bakal calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Komite Eksekutif (exco) PSSI.

Amir mengatakan saat ini ada lima orang yang mencalonkan diri sebagai Ketum PSSI periode 2023-2027.

Sedangkan untuk calon Wakil Ketua Umum PSSI 2023-2027 ada tambahan tiga calon, yakni Bambang Pamungkas, Gede Widiade dan Ponaryo Astaman.

"Setelah pengecekan kembali, terdapat nama-nama bakal calon Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif yang masih ada di dokumen berkas dan masuk di folder spam (mendaftar via email). Namun, Komite Pemilihan memastikan bahwa seluruh dokumen tersebut diserahkan dan dikirimkan pada Senin (16/1) sebelum pukul 18.00 WIB," kata Amir, dikutip dari laman resmi PSSI.

Dia mengatakan Komite Pemilihan hanya punya waktu sebulan untuk menjalani semua tahapan sampai KLB PSSI. Oleh karena itu, semua anggota Komite Pemilihan berkomitmen untuk fokus menjalankan tugasnya.

"Kami sangat mengapresiasi antusiasme para pendaftar komite eksekutif PSSI. Mereka dari berbagai berbagai profesi. Ini menunjukkan bahwa banyak yang berkeinginan untuk membangun masa depan PSSI lebih maju dan berprestasi. Respek yang luar biasa juga terhadap antusiasme pendaftar dari kalangan kandidat dari unsur perempuan. Terdapat, sembilan kandidat perempuan yang resmi mendaftarkan sebagai anggota komite esekutif PSSI," ujar dia. (mar3/jpnn)

Berikut ini daftar lengkap bakal calon Ketum, Waketum dan Anggota Komite Eksekuti PSSI periode 2023-2027:

Inilah daftar lengkap bakal calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Anggota Eksekutif PSSI peride 2023-2027.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News