Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, Ada yang Ingin Dihabisi

Senin, 20 Februari 2023 – 09:05 WIB
Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, Ada yang Ingin Dihabisi - JPNN.com Jogja
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI pada Kongres Luar Biasa di Jakarta, Kamis (17/2).

Di awal kepemimpinannya, Erick kembali menegaskan komitmen untuk mengangkat harkat dan martabat persepakbolaan Indonesia.

Salah satu hal yang akan dia lakukan adalah membersihkan kompetisi dari praktik pengaturan skor yang selama ini digawangi oleh mafia bola.

"Sudah waktunya kami, PSSI, memberikan kartu merah kepada mafia bola. Ini sebuah hal yang sudah berlarut-larut, yang sudah menjadi benalu dan membuat kita semua malu," kata Erick Thohir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/2).

Menurut Erick, mafia bola bukan hanya bermain di level kompetisi domestik, tetapi juga sampai merambah ke Timnas Indonesia. Dia mengatakan PSSI akan menggandeng FIFA, Kepolisian dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"PSSI bersama FIFA terus menjaga momentum bagaimana kami bersepakat, nanti disampaikan oleh FIFA, untuk mengambil keputusan world wide sanction. Artinya ketika kami menghukum individu yang bermain di Indonesia, ini berlaku di seluruh wilayah FIFA," ujarnya.

Pihak-pihak yang terbukti terlibat dalam praktik pengaturan skor, menurut Erick, akan dijatuhi sanksi skors seumur hidup.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menegaskan polisi siap mendukung langkah PSSI untuk memberantas mafia bola.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menegaskan bahwa dia akan menghabisi mafia bola agar tidak ada praktik pengaturan skor.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia