Pesan Coach Seto kepada Pemain Muda yang Gagal Tampil di Piala Dunia U-20

Jumat, 31 Maret 2023 – 18:01 WIB
Pesan Coach Seto kepada Pemain Muda yang Gagal Tampil di Piala Dunia U-20 - JPNN.com Jogja
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro. Foto: MO PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) telah resmi mencoret status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Keputusan FIFA itu diambil setelah mempertimbangkan situasi terkini di Indonesia terkait penolakan keikutsertaan Timnas Israel.

Dengan dihapusnya status tuan rumah, keikutsertaan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 terancam.

Keputusan FIFA itu membuat banyak pihak kecewa, salah satunya pelatih kepala PSS Sleman Seto Nurdiyantoro.

“Tidak menyangka, hal seperti ini di luar dugaan kita. Benar-benar terjadi,” kata Seto seusai acara buka puasa bersama PSS Sleman di lapangan Gambiran, Pakembinangun, Kamis sore (30/3).

Mantan penggawa Timnas Indonesia Piala Tiger 2000 ini juga memberikan motivasi serta dukungan kepada Hokky Caraka dan rekan untuk tetap berjalan tegak menghadapi masalah ini.

“Buat pemain Timnas U-20, jangan menyerah, jalan masih panjang, mungkin ada rasa sia-sia yang telah dikerjakan dan diusahakan. Masih ada jalan di depan, tetap giat berlatih dan belajar. Yakinlah, kesempatan-kesempatan yang lain masih ada,” kata Seto Nurdiyantoro.

Seto juga memberi semangat kepada bek muda PSS Sleman Ifan Nanda Pratama yang mengikuti pelatnas Timnas Indonesia untuk persiapan Sea Games 2023 di Kamboja.

Pelatih PSS Sleman mengaku kecewa dengan keputusan FIFA yang mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia