Kata Ifan Nanda Soal Regulasi Baru Liga 1

Kamis, 18 Mei 2023 – 10:58 WIB
Kata Ifan Nanda Soal Regulasi Baru Liga 1 - JPNN.com Jogja
Bek muda PSS Sleman Ifan Nanda. Foto: MO PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengeluarkan beberapa aturan yang akan diterapkan pada kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Beberapa hal penting yang diatur oleh PT LIB di antaranya tentang kuota pemain asing, rencana penggunaan video asisten wasit atau VAR, dan kewajiban memainkan pemain muda minimal 45 menit.

Salah satu pemain muda PSS Sleman, Ifan Nanda Pratama, menyambut baik aturan tersebut. Menurut dia, regulasi baru itu makin memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk mendapatkan jam terbang di skuad utama.

“Menurut saya, dengan regulasi baru yang ditetapkan oleh liga menjadi kesempatan bagi pemain muda untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya," kata dia seusai latihan di lapangan Pakembinangun, Sleman, Rabu sore (17/5).

Meskipun begitu, pemain 22 tahun itu berharap aturan tersebut tidak membuat para pemain muda untuk malas-malasan berlatih karena sudah pasti akan mendapat porsi bermain dari pelatih.

"Harus lebih semangat dan menambah porsi latihan dari sebelumnya,” ujarnya.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu juga berharap aturan itu tidak mengganggu kesolidan tim utama.

“Semoga saja hal tersebut tidak terjadi walaupun ada regulasi tersebut. Kami pemain muda seharusnya tetap selalu semangat saat latihan dan fokus mendengarkan arahan maupun masukan dari pelatih,” ucap dia.

Bek tengah PSS Sleman Ifan Nanda menyambut baik aturan tentang kewajiban klub memainkan pemain muda.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News