Mengintip Persiapan Atlet Jogja Menjelang PON XXI Aceh-Sumut

Minggu, 14 Januari 2024 – 09:15 WIB
Mengintip Persiapan Atlet Jogja Menjelang PON XXI Aceh-Sumut - JPNN.com Jogja
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menghadiri acara pencanangan Pustlada pada Jumat (12/1). Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Atlet-atlet Daerah Istimewa Yogyakarta akan berlatih di Pusat Pelatihan Daerah (Puslatda).

Sebanyak 442 atlet dari 40 cabang olahraga (Cabor) atau 63 subcabor tersebut dipersiapkan untuk Pon XXI Aceh-Sumut Tahun 2024.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan bahwa Puslatda bukan sekadar tempat untuk berlatih.

Menurut Sultan, Pustlada adalah wadah untuk mengasah kemampuan, mempertajam insting juang, dan merancang strategi.

"Saya harap seluruh atlet dapat membangun semangat juang dan rasa percaya diri yang tinggi. Puslatda DIY hadir dengan tujuan mulia, yakni memberikan bekal latihan terbaik bagi para atlet sebelum berkompetisi di PON XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang,” kata Sri Sultan, Jumat (12/1).

Lebih lanjut, Sri Sultan mengatakan PON menjadi barometer keberhasilan daerah dalam pembinaan olahraga yang dipertandingkan secara nasional.

“Saya mengajak seluruh atlet untuk berlatih dan bertanding dengan penuh semangat dan mengutamakan sportivitas. Raih prestasi setinggi-tingginya, namun jangan pernah lupakan nilai-nilai sportivitas yang menjadikan olahraga sebagai wahana kebersamaan dan persatuan,” katanya.

Ia berharap atlet-atlet yang akan berlaga melalui Puslatda harus mempersiapkan diri dengan baik.

Sebanyak 442 atlet Daerah Istimewa Yogyakarta akan ditempa melalui Puslatda untuk mempersiapkan diri pada ajang PON XXI Aceh-Sumut.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News