Elkan Baggot Tak Dipanggil untuk Kualifikasi Piala Dunia, Begini Kata PSSI

Kamis, 30 Mei 2024 – 20:02 WIB
Elkan Baggot Tak Dipanggil untuk Kualifikasi Piala Dunia, Begini Kata PSSI - JPNN.com Jogja
Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott (Foto: PSSI)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemain klub Liga Inggris Ipswich Town Elkan Baggot tidak masuk dalam daftar yang akan memperkuat Timnas Indonesia pada dua laga sisa putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina.

Beredar isu bahwa hubungan Elkan Baggot dan Shin Tae-yong sedang tidak baik pascapertandingan kualifikasi Olimpiade Prancis melawan Guinea.

Kabar tersebut langsung dibantah oleh Exco Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Vivin Cahyani. Vivin menegaskan bahwa hubungan Shin Tae-yong dan Elkan Baggot baik-baik saja.

Saat latihan perdana Timnas Indonesia di Lapangan Sepak Bola B Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (28/5) lalu, Shin meminta media menanyakan alasan tidak dipanggilnya Elkan secara langsung kepada bek Ipswich Town tersebut.

Elkan sendiri merupakan salah satu pemain yang paling sering memperkuat timnas senior selama diasuh Shin. Bek bertinggi 1,94 meter itu sudah 22 kali memperkuat timnas.

"Enggak ada isu yang signifikan, enggak ada, semua aman," kata Vivin pada Kamis (30/5).

Vivin menjelaskan tidak dipanggilnya Elkan adalah murni karena alasan strategi Shin dan tidak ada perselisihan antara keduanya.

"Kalau masalah keikutsertaan, pemilihan (pemain) itu ada di pelatih, kami enggak intervensi, masuk line up atau enggak ada di tangan pelatih," lanjutnya.

Bek andalan Timnas Indonesia Elkan Baggot tidak dipanggil untuk memperkuat Tim Garuda saat melawan Irak dan Filipana. Ada apa?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News