PSS Sleman Akhirnya Punya Penjaga Gawang Baru

Kamis, 04 Juli 2024 – 16:28 WIB
PSS Sleman Akhirnya Punya Penjaga Gawang Baru - JPNN.com Jogja
Penjaga gawang baru PSS Sleman Alan José Bernardon. Foto: MO PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman akhirnya mendatangkan penjaga gawang yang akan memperkuat lini paling belakang mereka pada kompetisi Liga 1 2024/2025. 

Manajemen PSS Sleman menjatuhkan pilihan kepada kiper asal Brasil, Alan Jose Bernardon.

Penjaga gawang setinggi 2,01 meter itu didatangkan dari klub Botafogo. Alan resmi meneken kontrak dengan PSS Sleman pada Senin (1/7). 

Sebelumnya, Alan pernah membela klub Brasil XV Piracicaba di Campeonato Paulistão, sebuah turnamen kompetitif di negara bagian São Paulo. Kompetisi ini bergulir sebagai pra musim kompetisi nasional dari Januari hingga April yang diikuti Corinthians, Palmeiras, Santos and São Paulo.

Kemudian, Alan juga pernah membela klub Cascavel-PR, Botafogo-PB, Cascavel-PR, dan Paysandu. 

Penjaga gawang kelahiran Medianeira, Brasil, itu mengungkapkan perasaannya saat memutuskan untuk pertama kalinya bermain bagi klub di luar Brasil.

Menurut dia, PSS Sleman memberikan kesempatan untuk meningkatkan karier di sepak bola. Alan ingin memberikan penampilannya secara maksimal demi mencapai target yang sudah ditetapkan oleh manajemen PSS Sleman, yaitu finis di enam besar.

Alan mengaku dia mungkin akan mengalami kendala karena perbedaan budaya, bahasa dan makanan di Indonesia. Namun, dia percaya bahwa sepak bola bersifat universal sehingga hal tersebut akan bisa teratasi.

PSS Sleman mendatangkan kiper baru asal Brasil Alan José Bernardon yang pernah bermain di kompetisi elit di Brasil.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia