Diwarnai Pengecekan VAR, PSS Sleman tetap Menang Besar

Minggu, 20 Oktober 2024 – 23:39 WIB
Diwarnai Pengecekan VAR, PSS Sleman tetap Menang Besar - JPNN.com Jogja
Pemain PSS Sleman berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Barito Putera. Foto: MO PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman memenangkan pertandingan pekan kedelapan melawan Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Minggu sore (20/10).

Tim berjuluk Super Elang Jawa itu menang meyakinkan dengan skor 3-0, berkat gol yang dicetak oleh Hokky Caraka, Cleberson dan Gustavo Tocantins.

Kedua tim menunjukkan permainan terbuka sejak awal pertandingan, tetapi PSS Sleman berhasil mencuri gol pertama pada menit ke-8.

Diawali pergerakan mantan pemain Barito, Gustavo Tocantins yang melesat di sisi kiri, bola diteruskan ke dalam kotak penalti.

Hokky Caraka menerima bola tanpa kawalan dan kemudian sedikit mengontrolnya sebelum melepaskan tembakan akurat yang menembus gawang Barito Putera yang dijaga oleh Satria Tama.

Barito berusaha membalas, tetapi sepakan salto Murilo Mendes melambung jauh di atas gawang PSS.

Elang Jawa menggandakan keunggulan pada menit ke-13 ketika tendangan bebas Roberto Filho membentur dinding pemain Barito untuk kemudian disergap Cleberson yang melesakkannya masuk gawang tuan rumah.

Gol tersebut sempat mendapat tinjauan VAR karena hakim garis mengangkat bendera tanda offside. Namun, wasit mengesahkan gol itu karena Cleberson tidak offside.

PSS Sleman berhasil mendapatkan poin penuh saat melakoni laga tandang melawan Barito Putera di Stadion Sultan Agung Bantul.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News