Ketua KPU RI datang ke Jogja, Mengingatkan Pesan Sunan Kudus

Jumat, 19 Agustus 2022 – 16:31 WIB
Ketua KPU RI datang ke Jogja, Mengingatkan Pesan Sunan Kudus - JPNN.com Jogja
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membuat kesepakatan bersama tentang penyelenggaraan Pemilu 2024 yang bersih dan bermartabat.

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari bertemu langsung dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta, Jumat (19/8).

Seusai menandatangi nota kesepahaman, Hasyim Asy'ari berpesan kepada jajaran KPU tingkat provinsi maupun kabupaten/kota agar tidak mudah tergoda untuk bertindak sesuatu yang menyalahi aturan dan hukum.

"Ingat pesannya Sunan Kudus, ojo gumunan lan ojo gampang kepincut (jangan mudah terlena dan jangan mudah tergoda)," kata Hasyim.

Tidak mudah terlena berarti jajaran KPU tidak boleh gampang silau terhadap berbagai dinamika yang muncul pada Pemilu 2024 dengan tetap berpatokan pada prinsip dan asas pemilu di Indonesia.

"Penyelenggara pemilu punya prinsip dan asas-asas dalam penyelenggaraan pemilu," ujarnya.

Pesan berikutnya, yakni tidak mudah tergoda, artinya adalah penyelenggara pemilu harus mampu menahan diri dari berbagai bentuk godaan yang dipastikan muncul saat momentum pesta demokrasi.

Untuk menepis godaan itu, menurut dia, para penyelenggara pemilu harus bekerja berlandaskan aturan dan kode etik yang telah ditetapkan.

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari berkunjung ke Jogja untuk menyampaikan pesar Sunan Kudus kepada anggota KPU provinsi dan kabupaten/kota.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia