Soal Pendamping Anies Baswedan, Begini Keputusan Partai NasDem

Senin, 10 Oktober 2022 – 20:15 WIB
Soal Pendamping Anies Baswedan, Begini Keputusan Partai NasDem - JPNN.com Jogja
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Seusai mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024, Partai Nasional Demokrat (NasDem) tengah menyiapkan kandidat calon wakil presiden. 

Kendati begitu, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan belum ada kesepakatan bersama dengan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Kalau perspektif Nasdem kami serahkan kepada Anies untuk memilih dan menentukannya," kata Willy seusai menjadi narasumber di Universitas Gadjah Mada (UGM), Senin (10/10).

Kesempatan ini menurutnya juga akan menjadi ruang negosiasi dengan partai koalisi untuk menentukan pendamping presiden. 

Dia menegaskan tak ada kriteria khusus yang menjadi syarat dari NasDem untuk calon pendamping Anies Baswedan. 

"Kalau bicara variabel-variabel kuantitatif dan kualitatif itu bisa saja, tetapi sekali lagi itu domainnya partai koalisi. Merekalah nanti yang akan berembuk siapa yang akan mendampingi Anies," kata dia.

Willy menyebut tidak ada kader internal partai NasDem yang akan disodorkan.

Terkait pertemuan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ia tak menampik ada potensi duet antara kedua sosok tersebut. 

Seusai mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024, siapa yang akan menjadi cawapres? Partai NasDem sudah punya sikap.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia