Surat Suara Capres Sudah Tiba di Bantul, Dijaga Ketat Polisi

Rabu, 27 Desember 2023 – 18:37 WIB
Surat Suara Capres Sudah Tiba di Bantul, Dijaga Ketat Polisi - JPNN.com Jogja
Logistik surat suara capres 2024 sudah tiba di Bantul. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Surat suara untuk pemilihan calon presiden dan wakil presiden 2024 sudah tiba di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Rabu (27/12).

Logistik surat suara capres sebanyak 758.449 lembar itu diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul.

Ketua KPU Bantul Joko Santoso mengatakan bahwa logistik yang diterima disimpan dalam 381 kotak dengan total 758.449 lembar surat suara ditambah 1.000 lembar untuk pemungutan suara ulang.

Menurut Joko, semua logistik surat suara tersebut sudah diterima dalam keadaan baik dan sudah dibuka sesuai dengan fakta yang dipesan.

Logistik pemilu kemudian disimpan bersama logistik pemilu lainnya di Gudang Logistik KPU Bantul.

Dia mengatakan setelah menerima kiriman logistik surat suara dari rekanan tersebut, kemudian pihaknya akan melakukan sortir lembar surat suara yang dijadwalkan pada awal Januari 2024.

"Sortir dan lipat surat suara akan kami lakukan di sekitar tanggal 4-5 Januari 2024," katanya.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan proses distribusi logistik pemilu tersebut mendapatkan pengamanan ketat dari jajaran kepolisian Bantul.

Logistik surat suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden sudah tiba di Kabupaten Bantul. Surat suara itu kemudian dijaga ketat oleh polisi.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News