Ini Dia Bakal Calon Bupati Kulon Progo, Ingin Maju Lewat PDIP dan Golkar

Jumat, 26 April 2024 – 09:03 WIB
Ini Dia Bakal Calon Bupati Kulon Progo, Ingin Maju Lewat PDIP dan Golkar - JPNN.com Jogja
Ketua DPC PDIP Kulon Progo Fajar Gegana (kanan) mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati peserta Pilkada 2024 di kantor DPD PDIP DIY. (ANTARA/HO-Dokumen DPD PDIP DIY)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PDI Perjuangan sudah menerima pendaftaran satu bakal calon bupati Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Bakal calon itu tidak lain adalah Wakil Bupati Kulon Progo periode 2017-2022, Fajar Gegana. Fajar yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo itu sudah menyerahkan formulir pendaftaran ke kantor DPD PDI Perjuangan DIY.

Kepala Sekretariat DPD PDI Perjuangan DIY Artian Purbo mengatakan sampai saat ini belum ada bakal calon lainnya yang mendaftarkan diri.

"Baru Mas Fajar untuk Pilkada 2024 di Kulon Progo," kata Artian.

Menurut dia, bakal calon yang tertarik maju dalam Pilkada bisa mendaftar secara daring. Namun, yang bersangkutan harus mengembalikan formulir fisik ke kantor partai DPC, DPD maupun DPP.

Untuk pendaftaran sendiri baru akan dibuka secara resmi pada 1-31 Mei mendatang.

"Pak Fajar mendaftar dan juga menyerahkan formulir fisik ke kantor DPD PDIP DIY," katanya.

Ketua Bappilu DPC PDIP Kulon Progo Aris Syarifuddin juga membenarkan kabar tersebut. Menurutnya langkah Fajar tidak menyalahi prosedur.

PDI Perjuangan sudah menerima pendaftaran satu bakal calon yang akan maju dalam kontestasi kepala daerah Kulon Progo. Siapa dia?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia