Sebegini Jumlah Calon Panwascam Bantul yang Lolos Seleksi Administrasi

Selasa, 14 Mei 2024 – 09:01 WIB
Sebegini Jumlah Calon Panwascam Bantul yang Lolos Seleksi Administrasi - JPNN.com Jogja
Bawaslu Bantul. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Seleksi panitia pengawas tingkat kecamatan (panwascam) untuk pemilu kepala daerah di Kabupaten Bantul, DIY, telah diumumkan oleh Badan Pengawas Pemilu setempat.

Sebanyak 54 orang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan berhak untuk melanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu seleksi tertulis.

Ketua Bawaslu Bantul Didik Joko Nugroho mereka yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti tes tertulis pada 14 Mei 2024 pukul 13.00 WIB di SMK Muhammadiyah 1 Bambanglipuro, Kabupaten Bantul.

Menurut Didik, Bawaslu Bantul juga membuka tanggapan dan masukan dari masyarakat terhadap nama-nama calon anggota panwascam pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul 2024 yang diumumkan melalui website Bawaslu Bantul.

"Masyarakat dapat memberikan tanggapan dan masukan terhadap calon anggota panwaslu kecamatan yang ditujukan kepada Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan di sekretariat Bawaslu atau melalui telepon selambat-lambatnya pada 17 Mei 2024," katanya.

Didik menegaskan bahwa peserta tes tertulis harus tiba di lokasi minimal 30 menit sebelum dimulainya ujian karena panitia akan membacakan tata tertib pelaksanaan tes.

"Peserta wajib mengisi daftar hadir dan wajib membawa KTP elektronik untuk dicocokkan dengan kartu tanda peserta," katanya.

Dia mengatakan peserta yang datang terlambat lebih dari 30 menit tidak diperkenankan mengikuti tes dan apabila peserta datang terlambat ketika diizinkan ikut tidak mendapat waktu tambahan untuk mengerjakan tes.

Bawaslu Bantul telah meloloskan 54 orang calon panwascam Pilkada 2024 dan mereka berhak mengikuti tes tertulis pada 14 Mei.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News