Inilah 4 Bakal Calon Bupati Kulon Progo dari Partai Golkar

Selasa, 18 Juni 2024 – 10:12 WIB
Inilah 4 Bakal Calon Bupati Kulon Progo dari Partai Golkar - JPNN.com Jogja
Bakal calon bupati Kulon Progo dari Partai Golkar. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Partai Golkar telah memutuskan empat nama yang akan bertarung pada Pilkada 2024 di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Keempat nama itu sudah mendapat restu dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Kulon Progo untuk maju sebagai calon bupati atau calon wakil bupati pada 27 November mendatang.

Keempat bakal calon dari partai berlambang pohon beringin tersebut itu adala Sapardiyono, Novida Kartika Hadhi, Marija, dan Ahmad Basuki.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kulon Progo Lilik Syaiful Ahmad mengatakan DPD sudah mengusulkan nama-mana tersebut ke DPP Golkar melalui DPW Partai Golkar DIY.

"Dalam waktu dekat rekomendasinya turun," kata Lilik.

Sapardiyono merupakan mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kulon Progo, sedangkan Ahmad Basuki dikenal sebagai pengusaha. Selanjutnya, Marija merupakan Wakil Ketua DPD Gerindra DIY dan Novida adalah anggota DPRD DIY sekaligus kader dari PDIP Kabupaten Kulon Progo.

Mereka telah perkenalan sekaligus menyampaikan apa yang menjadi visi-misinya jika terpilih memimpin Kabupaten Kulon Progo. Perkenalan dilakukan secara berjenjang dari internal partai hingga ke masyarakat.

"Kami akan berupaya bagaimana meningkatkan elektabilitas dan popularitas para kandidat ini," katanya.

Sudah ada empat bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung oleh Partai Golkar. Siapa saja mereka?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News