Ini Bakal Calon Bupati Kulon Progo yang Diusung Partai Gerindra

Kamis, 13 Juni 2024 – 09:12 WIB
Ini Bakal Calon Bupati Kulon Progo yang Diusung Partai Gerindra - JPNN.com Jogja
Ketua DPC Gerindra Kulon Progo Lajiyo Yok Mulyono. ANTARA/Sutarmi

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Partai Gerindra sudah memiliki bakal calon bupati Kulon Progo, DIY, yang akan diusung pada Pilkada 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Kulon Progo Lajiyo Yok Mulyono mengatakan bakal calon bupati yang mereka usung adalah Wakil Ketua DPD Gerindra DIY, Marija.

"Calon yang mengikuti mekanisme dari aturan partai dari bawah dan juga satu-satunya internal Partai Gerindra adalah Marija. Semua kader di tingkat bawah hingga pengurus partai sepakat mengusung Marija," kata Lajiyo, Rabu (12/6).

Marija adalah mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sragen, Jawa Tengah. Lajiyo mengatakan pengusungan Marija sudah disetujui oleh DPD Gerindra DIY.

"Dari monitoring provinsi sudah menyampaikan untuk internal partai, yakni Marija," katanya.

Untuk memenangkan Pilkada yang akan berlangsung pada 27 November 2024, lanjut Lajiyo, Gerindra Kulon Progo membangun koalisi besar dengan enam partai yang mendapat kursi di DPRD Kulon Progo. Enam partai ini tergabung dalam koalisi besar untuk Pilkada 2024 di Kulon Progo.

Adapun parpol yang berkoalisi dengan Gerindra dalam Pilkada 2024, yakni PPP, Golkar, PKS, NasDem, PKB, dan PAN.

"Kami sudah menandatangani perjanjian koalisi dengan enam parpol untuk mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Kulon Progo 27 November 2024," katanya.

Partai Gerindra bersama koalisinya sudah menetapkan bakal calon Bupati Kulon Progo yang akan maju pada Pilkada 2024. Siapa dia?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News