Partai Gerindra Buka Pendaftaran Caleg di Kulon Progo

Kamis, 08 Desember 2022 – 13:00 WIB
Partai Gerindra Buka Pendaftaran Caleg di Kulon Progo - JPNN.com Jogja
Ketua DPC Gerindra Kabupaten Kulon Progo Lajiyo Yok Mulyono. (ANTARA/Sutarmi)

jogja.jpnn.com, KULON PROGO - Masyarakat umum yang ingin menjadi calon anggota legislatif pada Pemilu 2024 bisa mendaftarkan diri di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sekjen DPC Gerindra Kulon Progo Adi Sutrisno mengatakan pendaftaran bakal calon anggota legislatif ini bisa dilakukan secara daring atau datang langsung ke Kantor DPC Gerindra di Jalan Tentara Pelajar Wates.

"Silakan mendaftar ke Kantor DPC Gerindra. Pendaftaran ini terbuka untuk umum dan kader partai politik lain," katanya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kulon Progo Lajiyo Yok Mulyono mengatakan pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk daerah pemilihan di Kulon Progo dibuka mulai pad Rabu (7/12).

"Pembukaan bakal calon anggota legislatif ini terbuka untuk umum. Kader internal sendiri sudah mengisi pendaftaran 40 persen dari 40 kursi yang diperebutkan dalam Pemilu Legislatif 2024," kata Lajiyo Yok Mulyono.

Ia mengatakan Gerindra Kulon Progo sudah melakukan penjaringan internal sejak beberapa bulan terakhir melalui pengurus anak ranting (PAC) yang tersebar di 12 kecamatan/kapanewon.

Sampai saat ini, katanya, PAC masih mencari tokoh-tokoh masyarakat yang ingin mencalonkan diri melalui Partai Gerindra. Seluruh pengurus Gerindra Kulon Progo bergerak melakukan penjaringan agar mendapatkan bakal calon anggota legislatif yang maksimal.

"Pendaftaran kami prioritaskan untuk kader. Namun, kami memberi kesempatan kepada masyarakat umum yang ingin maju melalui Gerindra," katanya.

Masyarakat umum yang ingin menjaci caleg bisa mendaftar melalui DPC Partai Gerinda Kulon Progo.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News