Di Acara Haul ke-5 Kiai Imam Basuni, Wabup Sleman Sampaikan Pesan Menjelang Pemilu 2024

Senin, 10 Oktober 2022 – 10:48 WIB
Di Acara Haul ke-5 Kiai Imam Basuni, Wabup Sleman Sampaikan Pesan Menjelang Pemilu 2024 - JPNN.com Jogja
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa (kanan). Foto: Antara

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Danang Maharsa hadir dalam acara Haul ke-5 pendiri majelis sholawat Macul Langit, Kiai Imam Basuni di Sumberharjo, Prambanan, Minggu (9/10).

Pada kesempatan itu, Danang berpesan agar masyarakat tetap menjaga kerukunan dan persatuan bangsa menjelang kontestasi politik pada Pemilu 2024.

"Pada tahun politik menjelang Pemilu 2024 seperti saat ini, dapat muncul potensi gesekan di tengah masyarakat apabila tidak diantisipasi mulai dari sekarang," kata Danang.

Danang mengatakan perbedaan adalah hal yang lumrah pesta demokrasi. Akan tetapi, yang terpenting adalah membangun dan memajukan bangsa Indonesia.

"Saya juga mengimbau masyarakat untuk selalu mewaspadai aksi radikalisme dan intoleransi yang merongrong keutuhan NKRI," ujarnya.

Danang turut mengapresiasi terselenggaranya acara Haul Kiai Imam Basuni.

Menurut dia, para generasi penerus dapat meneladani serta meneruskan kebaikan-kebaikan Kiai Imam Basuni yang telah mensyiarkan nilai Islam di tengah warga di Kelurahan Sumbersari dan sekitarnya.

"Saya harap kegiatan ini dapat menambah iman dan takwa kita. Semoga dapat memperkuat kesatuan dan kesatuan kita semua," katanya.

Wabup Sleman Danang Maharsa hadir dalam acara Haul ke-5 Kiai Imam Basuni. Pada kesempatan itu, Danang membawa pesan damai tentang Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia