Sleman Masih Kekurangan 5 Ribu Hewan Kurban

Selasa, 28 Mei 2024 – 19:02 WIB
Sleman Masih Kekurangan 5 Ribu Hewan Kurban - JPNN.com Jogja
Ilustrasi-Ternak untuk kurban di Sleman. Foto: Ricardo/jpnn.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kabupaten Sleman diperkirakan masih kekurangan stok 5.708 ekor hewan untuk kurban Iduladha 1444 Hijriah.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan kebutuhan hewan ternak untuk kurban tahun ini diperkirakan mencapai 9.600 ekor.

Namun, dia menegaskan pemerintah Kabupaten Sleman akan berupaya untuk memenuhi stok hewan kurban, termasuk stok kebutuhan pokok lainnya.

Saat rapat koordinasi dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sleman pada Selasa (28/5), Danang mengatakan Pemkab Sleman akan memenuhi kebutuhan hewan kurban melalui kelompok ternak, pasar kurban, pelaku usaha ternak lain, hingga pembelian langsung dari luar daerah.

"Nanti pada awal bulan akan kami selesaikan dengan mendatangkan hewan kurban dari beberapa daerah luar. Mudah-mudahan semua kebutuhan terkait Idul Adha ini tercukupi," katanya.

Menurut dia, menghadapi libur panjang Iduladha permintaan akan kebutuhan bahan pokok diperkirakan akan mengalami lonjakan sehingga perlu dilakukan upaya untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok.

"Nanti juga ada libur panjang. Semoga ada dampak ekonomi pada bidang lainnya. Semua kebutuhan semoga bisa terpenuhi, pasokan juga lancar sehingga permintaan dari masyarakat juga bisa terpenuhi," katanya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman Haris Martapa mengatakan terdapat kemungkinan kenaikan harga bahan pokok menjelang Hari Raya Iduladha.

Kebutuhan akan hewan kurban di Kabupaten Sleman diperkirakan masih kurang 5.708 ekor. Bagaimana Pemkab memenuhi kebutuhan tersebut?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia