Daftar Lengkap Bakal Pasangan Calon Kepala Daerah di Jogja

Senin, 02 September 2024 – 15:55 WIB
Daftar Lengkap Bakal Pasangan Calon Kepala Daerah di Jogja - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Pilkada 2024 di Jogja. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) di seluruh kabupaten/kota Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah menyelesaikan proses pendaftaran calon kepada daerah untuk Pilkada 2024.

Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang syarat ambang batas (treshold) pengusungan calon kepada daerah oleh partai politik membuat lebih banyak kontestan yang maju di Pilkada DIY.

Setelah menyelesaikan proses pendaftaran, pasangan calon wali kota dan bupati di Jogja melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit yang sudah ditunjuk oleh KPU setempat.

Pemeriksaan kesehatan dianggap penting untuk mengidentifikasi kesehatan jasmani dan rohani yang bisa mengganggu tugas sebagai kepala daerah.

Pemeriksaan kesehatan adalah salah satu proses pemberkasan yang harus dilengkapi oleh pasangan calon kepala daerah. Setelah dianggap lengkap, pasangan calon kepala daerah di Jogja akan ditetapkan pada 22 September 2024.

Siapa saja bakal pasangan calon kepala daerah yang sudah mendaftarkan diri untuk berkompetisi di Jogja?

Calon Wali Kota Yogyakarta

KPU Kota Yogyakarta sampai batas waktu terakhir pendaftaran calon wali kota telah menerima pendaftaran dari tiga pasangan calon. 

Berikut daftar lengkap bakal pasangan calon kepala daerah di Jogja yang akan berkompetisi di Pilkada 2024. Petahan saling bertarung.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News