1.700 Liter Minyak Goreng Siap Didistribusikan ke Gunungkidul untuk Menormalkan Harga

Senin, 24 Januari 2022 – 09:09 WIB
1.700 Liter Minyak Goreng Siap Didistribusikan ke Gunungkidul untuk Menormalkan Harga - JPNN.com Jogja
24 ton minyak goreng telah tiba di DIY dan langsung didistribusikan. Foto: Wenti Ayu Apsari/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mendapat jatah 1.764 liter minyak goreng untuk melaksanakan operasi pasar pada hari ini, Senin (24/1). 

Pemkab Gunungkidul akan bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY dan Kementerian Perdagangan untuk program operasi pasar demi menurunkan harga komoditas minyak goreng.

Kepala Seksi Distribusi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Gunungkidul Sigit Haryanto mengatakan stok yang didapatkan sudah cukup untuk menjalankan operasi pasar.

"Saat ini stok minyak goreng untuk operasi pasar sudah ada di kantor Disperindag Gunungkidul. Kami tinggal mendistribusikan ke masyarakat," kata Sigit Haryanto.

Ia mengatakan dalam operasi pasar minyak goreng ini, Disperindag melibatkan sembilan organisasi masyarakat yang tersebar di sejumlah kecamatan. 

Adapun organisasi masyarakat yang dilibatkan dan besaran jumlahnya, yakni ASPEMAKO 144 liter, Fatayat NU 360 liter, LDII 360 liter, MTA 240 liter.

Kemudian, Salimah 180 liter, Jemaat Kristen 240 liter, Jemaat Katolik 240 liter, paguyuban pedagang klethikan 180 liter dan Koperasi Gemi 180 liter. 

Untuk mekanisme operasi pasar diserahkan ke masing-masing penyalur.

Kabupaten Gunungkidul siap melaksanakan operasi pasar setelah mendapatkan jatah 1.700 liter minyak goreng dari pemerintah provinsi DIY.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia