Selama PPKM Level 3, Sebanyak Ini Sekolah di Sleman yang Terpapar Covid-19

Selasa, 22 Februari 2022 – 10:04 WIB
Selama PPKM Level 3, Sebanyak Ini Sekolah di Sleman yang Terpapar Covid-19 - JPNN.com Jogja
PTM 50 Persen. Ilustrasi: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Sejak Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) resmi berstatus PPKM Level 3, seluruh sekolah di Kabupaten Sleman telah menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas 50 persen.

Meskipun demikian, penularan Covid-19 di lingkungan sekolah tidak dapat dihindari. 

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sleman telah menemukan kasus Covid-19 di 58 lingkungan pendidikan selama PPKM Level 3.

"Kami telah melakukan evaluasi pelaksanaan PTM terbatas. Sebenarnya kegiatan pembelajaran yang dilakukan dengan dua sif tersebut sudah berjalan lancar. Hanya memang masih ditemukan kasus penularan Covid-19 di lingkungan pendidikan dan sekolah," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman Ery Widaryana, Senin (21/2).

Ery mengatakan 58 lingkungan pendidikan di Kabupaten Sleman yang ditemukan kasus Covid-19 itu meliputi seluruh jenjang mulai dari TK, madrasah atau pondok pesantren, hingga perguruan tinggi.

"Ada 30 sekolah yang berada di bawah kewenangan kami," katanya.

Ery mengatakan sekolah yang telah ditemukan kasus penularan Covid-19 diminta segera berkoordinasi dengan puskesmas setempat dan dilakukan pelacakan.

"Selama proses pelacakan sekolah diminta menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara penuh. Sekolah boleh melakukan PTM lagi kalau kasus penularan dianggap telah selesai," katanya.

Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman telah menemukan kasus Covid-19 di banyak sekolah sejak PPKM Level 3.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia