Kata Dewan Masjid Soal SE Menag Nomor 05

Kamis, 24 Februari 2022 – 14:04 WIB
Kata Dewan Masjid Soal SE Menag Nomor 05 - JPNN.com Jogja
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau yang akrab dipanggil Gus Yaqut menerbitkan Surat Edaran Menag Nomor 05 Tahun 2022 tentang Pedoman Penggunaan Pengeras Suara di Masjid dan Musala. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kementerian Agama baru-baru ini menerbitkan Surat Edaran (SE) Menag Nomor 05 Tahun 2022 yang mengatur pengeras suara di masjid dan musala.

Aturan tersebut lantas mendapatkan respons dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ketua PW DMI DIY Prof Muhammad mengatakan hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan surat resmi perihal aturan tersebut.

"Sampai sekarang saya belum dapat surat resminya sehingga belum tahu isi dan belum bisa mengambil sikap," ujar Muhammad kepada JPNN Jogja, Kamis (24/2).

Belum adanya sosialisasi perihal aturan pengeras suara di masjid dan musala itu, Muhammad sendiri juga belum mengetahui seperti apa reaksi para takmir di DIY.

"Sampai sekarang tidak ada komplain ke saya, apakah menerima atau menolak," imbuhnya.

Terpisah, Kakanwil Kemenag DIY Masmin Afif mengatakan pihaknya akan segera melakukan sosialisasi.

"Sosialisasi akan dilakukan dalam berbagi media, pertemuan dan mengerahkan seluruh pegawai Kemenag," ujar Masmin.

Dewan Masjid Indonesia (DMI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merespons Surat Edaran Menag Nomor 05 Tahun 2022 tentang pengeras suara di masjid dan musala.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia