Sebentar Lagi Puasa, Bagaimana Nih dengan Stok Minyak Goreng?

Kamis, 24 Februari 2022 – 23:03 WIB
Sebentar Lagi Puasa, Bagaimana Nih dengan Stok Minyak Goreng? - JPNN.com Jogja
Minyak goreng di beberapa ritel modern kosong, ini penyebabnya. Ilustrasi: Elvi R/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Tidak lama lagi kita akan kedatangan bulan ramadan, namun minyak goreng di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masih langka dan mahal.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta Yunianto Dwi Sutono mengatakan pihaknya telah mempersiapkan diri untuk menormalkan pasokan dan harga minyak goreng sebelum bulan puasa dan lebaran.

Misalnya, Pemkot Yogyakarta akan segera mendapatkan 24 ton minyak goreng dari PTPN PPI.

Minyak goreng itu akan langsung disalurkan ke pasar-pasar tradisional untuk menormalkan harga minyak goreng yang saat ini masih mahal.

“Kegiatan droping minyak goreng dari PTPN PPI ini menjadi antisipasi untuk memastikan stok tersedia menjelang puasa dan lebaran,” kata Yunianto, Kamis (24/2).

Ia pun menyebut selalu berkomunikasi dengan distributor dan ritel melalui Aprindo terkait ketersediaan stok minyak goreng.

“Semuanya berkomitmen bahwa minyak goreng tersedia hingga Lebaran. Tetapi kalau melihat kenyataan saat ini, masih banyak yang kosong. Mudah-mudahan bisa segera diatasi,” katanya.

Sejumlah operasi pasar pun dilakukan di beberapa tempat untuk memudahkan konsumen mendapat minyak goreng dengan harga sesuai aturan pemerintah yaitu Rp 14.000 per liter untuk kemasan premium.

Bulan puasa tidak lama lagi akan datang, namun stok minyak goreng masih langka. Bagaimana, nih?
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia