Tower Dua Rusunawa Bener Resmi Jadi Selter Covid-19

Senin, 28 Februari 2022 – 19:31 WIB
Tower Dua Rusunawa Bener Resmi Jadi Selter Covid-19 - JPNN.com Jogja
Rusunawa Bener (Foto: Antara)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Setelah beberapa pekan menyiapkan sarana dan prasarana yang diperlukan, Tower Dua Rusunawa Bener akhirnya dioperasikan sebagai selter Covid-19 di Kota Yogyakarta. 

Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Okto Heru Santosa mengatakan Selter Bener Dua telah dioperasikan sejak Jumat (25/2) lalu, sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 di Kota Yogyakarta.

Selama ini, pasien Covid-19 di Yogyakarta menempati Selter Bener Satu dan Selter Gemawang.

Meskipun sudah dibuka, namun selter yang berada tepat di depan Selter Bener Satu tersebut belum terisi pasien karena seluruhnya masih mampu ditampung oleh selter satu.

“Kebetulan, banyak pasien di Selter Bener Satu yang menyelesaikan masa isolasi sehingga banyak kamar di selter satu yang kemudian kosong,” kata Okto, Senin (28/2).

Selter Bener Satu tetap akan menjadi selter utama sehingga pengisian pasien di Selter Bener Dua baru akan dilakukan apabila kondisi selter utama tidak mampu lagi menampung pasien.

Kapasitas di Selter Bener Dua hampir sama seperti Selter Bener Satu yaitu 39 unit kamar dengan masing-masing kamar memiliki dua tempat tidur. 

Sedangkan di selter satu memiliki 42 unit kamar dengan masing-masing kamar dilengkapi dua tempat tidur.

Tower dua Rusunawa Bener akhirnya dioperasikan sebagai Selter isolasi terpusat pasien Covid-19.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News