Fakultas Peternakan UGM Berduka, Prof Ismaya Meninggal Dunia, Innalillahi

Jumat, 04 Maret 2022 – 23:19 WIB
Fakultas Peternakan UGM Berduka, Prof Ismaya Meninggal Dunia, Innalillahi - JPNN.com Jogja
Fakultas Peternakan UGM. Foto: Dokumentasi UGM

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kabar duka datang dari Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada (UGM) karena salah satu guru besar mereka telah berpulang.

Dia adalah dosen Laboratorium Fisiologi dan Reproduksi Ternak Fakultas Peternakan UGM, Prof. Ir. Ismaya.

Prof Ismaya wafat pada Kamis (3/3) pukul 05.00 WIB dalam usia 68 tahun, meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak.

Setiap mahasiswa peternakan UGM pasti kenal dengan Prof Ismaya karena kontribusinya yang sangat besar terhadap perkembangan ilmu dan industri peternakan.

Salah satu anggota Dewan Guru Besar UGM Prof Koentjoro mengatakan bahwa almarhum banyak berjasa dalam perkembangan keilmuan di bidang Fisiologi dan Reproduksi Ternak.

Selain mengajar, Prof Ismaya juga aktif dalam karya tulis ilmiah, meneliti, mengabdi di masyarakat, dan sering menjadi narasumber berbagai seminar.

“Dalam lima tahun terakhir ini, tak kurang dari 17 karya ilmiah yang dipublikasikan di berbagai jurnal atau prosiding tingkat nasional maupun internasional,” ujar Koentjoro pada Kamis (3/3), dikutip dari laman resmi UGM.

Prof Ismaya juga pernah mendapatkan tanda jasa atau penghargaan, di antaranya Kesetiaan 25 Tahun UGM pada 2005, Satyalancana Karya Satya XX 2006, Satyalancana Karya Satya XXX 2012, dan Kesetiaan 35 Tahun UGM pada 2020.

Kabar duka datang dari Fakultas Peternakan UGM karena salah satu guru besar mereka, yaitu Prof Ismaya, meninggal dunia pada Kamis (3/3). Innalillahi.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News