Malioboro Dibanjiri Pengunjung, Polisi Pantau Penegakan Prokes

Minggu, 06 Maret 2022 – 16:50 WIB
Malioboro Dibanjiri Pengunjung, Polisi Pantau Penegakan Prokes - JPNN.com Jogja
Polisi melakukan operasi Keselamatan Progo di kawasan Malioboro dan Tugu pada Sabtu (5/3) malam. Foto: Humas Polda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Personel Polda DIY melakukan Operasi Keselamatan Progo 2022 di titik keramaian Yogyakarta pada Sabtu (5/3) malam.

Dua lokasi yang dituju adalah kawasan Malioboro dan Tugu Pal Putih.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengatakan bahwa dua tempat tempat tersebut selalu ramai dikunjungi wisatawan.

"Nah, tentunya banyak kerumunan sehingga perlu kehadiran polisi untuk pengamanan dan mendisiplinkan protokol kesehatan," tuturnya.

Menurutnya, seringkali pengunjung kawasan Malioboro dan Tugu Pal Putih abai prokes ketika bersama teman-temannya di tempat umum.

"Kita punya tugu dan Malioboro yang selalu ramai dikunjungi masyarakat dan anak muda dengan tujuan untuk bersantai, menongkrong, jalan-jalan atau sekadar cari spot foto," ujar dia.

Selain itu, imbauan juga dilakukan pada pengendara yang melintas.

"Seperti imbauan pemakaian helm SNI, jangan bermain ponsel saat berkendara dan jangan berkendara dalam pengaruh alkohol," tegasnya. (mcr25/jpnn)

Personel Polda DIY melakukan operasi Keselamatan Progo di kawasan Malioboro dan Tugu yang selalu ramai dikunjungi wisatawan pada Sabtu (5/3) malam.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Syukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News