4 Pasar di Yogyakarta Akan Diguyur 24 Ton Minyak Goreng, Mudah-mudahan Harga Bisa Kembali Normal

Rabu, 09 Maret 2022 – 12:02 WIB
4 Pasar di Yogyakarta Akan Diguyur 24 Ton Minyak Goreng, Mudah-mudahan Harga Bisa Kembali Normal - JPNN.com Jogja
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY akan mengguyur minyak goreng ke pasar tradisional. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta berencana akan menyalurkan 24 ton minyak goreng dengan harga normal ke empat pasar tradisional. 

Sebanyak 24 ton minyak goreng itu rencananya akan disalurkan ke Pasar Beringharjo, Kranggan, Demangan, dan Pingit.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta Yunianto Dwi Sutono mengatakan pihaknya masih menunggu realisasi penyaluran minyak goreng curah dengan harga jual Rp 11.500 per liter dari PTPN. 

"Mudah-mudahan pekan ini sudah bisa direalisasikan. Kami juga terus berkomunikasi agar distribusi tersebut bisa secepatnya dilakukan," kata Yunianto, Selasa (8/3).

Dia mengatakan, program tersebut tidak hanya dilakukan di Yogyakarta saja tetapi juga di beberapa kota lain. 

"Saya mendapat informasi kalau Solo sudah menerima pasokan minyak goreng. Mudah-mudahan di Yogyakarta bisa segera menyusul," katanya.

Hanya saja, Yunianto berharap pilihan pasar tradisional sebagai lokasi sasaran program distribusi minyak goreng tersebut tidak hanya dilakukan di Yogyakarta bagian utara saja.

"Mudah-mudahan bisa digeser ke salah satu pasar di Yogyakarta bagian selatan. Misalnya ke Pasar Kotagede atau Pasar Legi, supaya lebih merata," katanya.

Empat pasar tradisional di Yogyakarta ini akan kebagian 24 ton minyak goreng curah untuk menormalkan harga dan memenuhi kebutuhan masyarakat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia