Warga Yogyakarta, Yuk, Beli Minyak Goreng di 2 Pasar Ini, Insyaallah Dapat Harga Murah

Rabu, 09 Maret 2022 – 19:25 WIB
Warga Yogyakarta, Yuk, Beli Minyak Goreng di 2 Pasar Ini, Insyaallah Dapat Harga Murah - JPNN.com Jogja
Operasi pasar minyak goreng murah. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Masyarakat Kota Yogyakarta mulai besok bisa mendatangi dua pasar tradisional di daerah tersebut karena para pedagangnya baru saja mendapatkan distribusi 6.000 liter minyak goreng dari PTPN. 

Kepala Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta Yunianto Dwi Sutono mengatakan pihaknya sedang menunggu datangnya 24.000 minyak goreng dari PTPN. 

Dari jumlah tersebut, 6.000 liter sudah tiba ke Pasar Demangan dan Pasar Pingit. 

“Sisanya menyusul. Mudah-mudahan bisa segera didistribusikan karena memang sudah ada alokasinya,” kata Yunianto, Rabu (9/3).

Minyak goreng kemasan sederhana tersebut didistribusikan langsung ke pedagang dengan harga Rp 12.500 per liter dan diharapkan pedagang menjual ke konsumen sesuai harga eceran tertinggi (HET) yaitu Rp 13.500 per liter.

Pedagang yang memperoleh distribusi minyak goreng adalah pedagang yang sudah masuk dalam data PTPN. 

Setiap pedagang pun menandatangani semacam komitmen atau pakta integritas untuk menjual sesuai HET minyak goreng kemasan sederhana.

Yunianto berharap, distribusi minyak goreng kemasan sederhana tersebut dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga antrean warga untuk membeli minyak goreng seperti yang terjadi di daerah lain tidak terjadi di Kota Yogyakarta.

Warga Yogyakarta bisa datang ke dua pasar ini jika ingin dapat minyak goreng dengan harga murah. Ayo, buruan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia