Pesan Penting Rektor UWM kepada Wisudawan: Teladani Sikap Patriotik Sri Sultan HB IX

Selasa, 15 Maret 2022 – 06:38 WIB
Pesan Penting Rektor UWM kepada Wisudawan: Teladani Sikap Patriotik Sri Sultan HB IX  - JPNN.com Jogja
Prosesi wisuda Universitas Widya Mataram Yogyakarta pada Senin (14/3). Foto: Humas UWM

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Para lulusan Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta diharapkan mampu mewarisi sikap juang dan karakter pantang menyerah dari inisiator Serangan Umum 1 Maret 1949 Sri Sultan Hamengku Buwono IX.

Motivasi tersebut disampaikan oleh Rektor UWM Edy Suandi Hamid dalam wisuda ke-60 UWM pada Senin (14/3).

“Kita mewarisi karakter Sultan HB IX dengan kepribadian dan harga diri yang pantang menyerah, patriotik, rela berkorban, berjiwa nasional dan berwawasan kebangsaan, serta semangat persatuan dan kesatuan,” katanya di Sahid Jaya Hotel & Convention Yogyakarta, Babarsari, Sleman.

Edy mengatakan bahwa peran strategis Hamengku Buwono IX itu menjadi penting bagi para wisudawan yang segera memasuki dunia perjuangan baru di tengah masyarakat yang berkompetisi.

Sebanyak 166 wisudawan/wisudawati tersebut meliputi tujuh orang dari Prodi Manajemen, empat orang dari Prodi Akuntansi, 128 orang dari Prodi Ilmu Hukum, sembilan orang dari Prodi Administrasi Publik, tiga orang dari Prodi Sosiologi, enam orang dari Prodi Arsitektur, empat orang dari Prodi Teknik Industri dan lima orang dari Prodi Teknologi Pangan. 

Kemudian, sebanyak 53 wisudawan atau 31,92 persen meraih predikat cumlaude.

Indek Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi 3,92 diraih oleh Fredy Dwi Herdhiawan dari Fakultas Hukum.

Waktu tempuh studi tercepat yaitu tiga tahun empat bulan dengan rata-rata tiga tahun tujuh bulan 28 hari dan IPK rata-rata 3,40.

Rektorat UWM berpesan kepada 116 wisudawan agar mewarisi spirit Sri Sultan HB IX.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia