Alhamdulillah, Stok Minyak Goreng Sudah Melimpah di 6 Pasar Ini

Rabu, 16 Maret 2022 – 16:30 WIB
Alhamdulillah, Stok Minyak Goreng Sudah Melimpah di 6 Pasar Ini - JPNN.com Jogja
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY akan mengguyur minyak goreng ke pasar tradisional. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta baru saja menerima distribusi minyak goreng dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY sebanyak 21,6 ton. 

Minyak goreng kemasan premium sebanyak itu langsung didistribusikan ke enam pasar tradisional yang ada di Kota Yogyakarta dengan harga Rp 14.000 per liter. 

“Untuk distribusi yang berasal dari PT PPI kami tunda dulu karena semalam ada kebijakan baru dari pusat,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta Yunianto Dwi Sutono, Rabu (16/3).

Keenam pasar tradisional yang menerima distribusi minyak goreng kemasan premium adalah Pasar Beringharjo, Pasar Prawirotaman, Pasar Demangan, Pasar Kranggan, Pasar Sentul, dan Pasar Kotagede. 

Masing-masing pasar mendapat distribusi minyak goreng dalam jumlah yang berbeda-beda. Paling banyak diterima di Pasar Beringharjo 5,34 ton.

Menurut dia, pemerintah daerah berupaya untuk terus memastikan ketersediaan minyak goreng di pasar sehingga konsumen bisa membelinya dengan mudah.

“Kepolisian juga diturunkan untuk mengecek dan memastikan agar minyak goreng tersedia di pasar,” katanya.

Selain stok yang mampu mencukupi kebutuhan masyarakat, Yunianto juga berharap, harga minyak goreng tetap terjangkau meskipun saat ini pemerintah pusat hanya memberikan subsidi untuk minyak goreng curah yaitu Rp 14.000 per liter.

Pemkot Yogyakarta telah mendistribusikan 21 ton minyak goreng ke enam pasar berikut ini. Yuk, buruan beli.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia