8 Agenda Prioritas Pemkab Sleman Pada 2023, Pulihkan Ekonomi Pascapandemi

Selasa, 29 Maret 2022 – 18:15 WIB
8 Agenda Prioritas Pemkab Sleman Pada 2023, Pulihkan Ekonomi Pascapandemi - JPNN.com Jogja
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa (Foto: Antara)

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah menyusun delapan agenda pembangunan prioritas pada 2023 mendatang.

Delapan agenda pembangunan itu tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 yang akan fokus pemulihan ekonomi pascapademi.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi masih akan berlanjut tahun depan.

Oleh karena itu, tema pembangunan Kabupaten Sleman untuk 2023 adalah "Meningkatkan daya saing dan perekonomian rakyat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Sleman".

"Diharapkan pada 2023 nanti perekonomian masyarakat dapat kembali meningkat dan berdaya saing setelah terdampak akibat pandemi Covid-19," kata Danang.

Menurut dia, saat ini masih banyak sektor perekonomian masyarakat yang belum pulih meskipun sudah ada pelonggaran.

Kedelapan agenda pembangunan Pemkab Sleman pada 2023 adalah mengurangi kemiskinan, memperkuat ketahanan ekonomi, meningkatkan kualitas kesehatan, meningkatkan kualitas pendidikan, memperkuat infrastruktur untuk mengurangi ketimpangan wilayah, meningkatkan kualitas pelayanan publik, meningkatkan kualitas lingkungan hidup, dan meningkatkan penerapan nilai-nilai budaya di masyarakat.

Guna mewujudkan delapan agenda priritas tersebut, Pemkab Sleman telah menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk mendapatkan kesepakatan, klarifikasi dan melakukan penyelarasan para pemangku kepentingan terhadap dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2023.

Pemkab Sleman telah menggelar Musrenbang untuk membahas lebih lanjut delapan agenda pembangunan prioritas pada 2023.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News