Pemkab Bantul Pastikan Ketersediaan Stok Bahan Pokok, Tetapi Harga Naik

Selasa, 29 Maret 2022 – 11:02 WIB
Pemkab Bantul Pastikan Ketersediaan Stok Bahan Pokok, Tetapi Harga Naik - JPNN.com Jogja
Sebegini harga bahan pokok utama di Bantul. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, BANTUL - Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah memastikan bahwa barang-barang kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadan telah tersedia.

Stok barang kebutuhan pokok diperkirakan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, meskipun harga beberapa di antaranya telah naik.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bantul Agus Sulistiyana mengatakan beberapa barang kebutuhan pokok yang dipastikan tersedia adalah beras, gula, daging, dan minyak goreng.

Agus meminta masyarakat agar tidak kahwatir dengan persediaan barang-barang tersebut.

"Hanya saja memang harganya sedikit naik jika dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya," kata Agus.

Menurut dia, kenaikan harga barang kebutuhan pokok dianggap wajar karena permintaan semakin tinggi menjelang bulan Ramadan.

Agus mengatakan khusus untuk minyak goreng harganya sudah disesuaikan dengan pasar sehingga sudah tidak ada lagi harga Rp 14.000 per liter atau harga yang disubsidi pemerintah.

"Sebetulnya tidak tinggi sekali, seperti daging dan gula juga naik. Kemudian, kalau minyak harganya sekarang rata-rata Rp 25.000 per liter. Ada yang kurang, ada yang lebih. kemudian, kedelai Rp 13.500 per kilogram," katanya.

Pemerintah Kabupaten Bantul mengakui bahwa ada beberapa harga barang kebutuhan pokok yang naik jelang Ramadan. Namun, untuk stok pasti tersedia.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News