Polda DIY Sidak Minyak Goreng Setiap Hari, Begini Hasilnya

Rabu, 30 Maret 2022 – 08:14 WIB
Polda DIY Sidak Minyak Goreng Setiap Hari, Begini Hasilnya - JPNN.com Jogja
Pemantauan stok minyak goreng. Foto: Humas Polres Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Jelang bulan Ramadan, anggota Polda DIY setiap hari melakukan sidak untuk memantau ketersediaan barang kebutuhan pokok, termasuk minyak goreng.

Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar mengatakan setidaknya sudah 44 kali anggotanya melakukan pemantauan minyak goreng di pasar maupun di agen dan distributor yang ada di Yogyakarta. 

Pada Selasa (29/3), Kapolda DIY bersama tim Satgas Pangan DIY dan instansi terkait melakukan pantauan secara langsung ketersediaan dan harga bahan pokok di pasar Modern, Jalan Kaliurang, Ngaglik, Sleman. 

"Kami sudah melaksanakan kegiatan ini 44 kali dan dari hasil pemantauan minyak goreng tersedia," kata dia.

Berdasarkan pemantauan yang telah dimulai selama beberapa hari terakhir, menurut dia, stok ketersediaan bahan pokok aman bahkan melebihi perkiraan kebutuhan masyarakat.

"Dari pantauan beberapa hari ini, ketersediaan dalam rangka menyambut bulan Ramadan dan Lebaran di Yogyakarta relatif cukup dan angkanya pun melebihi kebutuhan yang dibutuhkan oleh masyarakat pada masing-masing kabupaten maupun kota," kata dia.

Jika ada kekosongan minyak goreng, kata Kapolda, Satgas Pangan DIY bakal langsung menghubungi pabrik yang ada di DIY, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

"Selama ini hubungan kami baik dan apabila memang terjadi kekosongan langsung di drop dan minyak langsung bisa tersedia di pasar," kata dia.

Kapolda DIY menyampaikan hasil pemantauan minyak goreng yang dilakukan hampir setiap hari. Begini kondisi minyak goreng di DIY.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia