Tegas, UAS Sebut Rektor ITK Menghina Mahasiswi Muslim, Bawa-Bawa PKI

Jumat, 13 Mei 2022 – 11:13 WIB
Tegas, UAS Sebut Rektor ITK Menghina Mahasiswi Muslim, Bawa-Bawa PKI - JPNN.com Jogja
Kata Ustaz Abdul Somad (UAS) tentang unggahan Rektor ITK Prof Budi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Beberapa waktu lalu, Rektor Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Profesor Budi Santosa Purwokartiko viral di media sosial gara-gara unggahannya soal penerimaan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Dalam akun Facebook pribadinya, Prof Budi bercerita tentang pengalamannya mewawancarai calon mahasiswa penerima beasiswa LPDP.

Prof Budi mengatakan bahwa dari 12 mahasiswi yang diwawancarainya tidak satu pun "menutup kepala ala manusia gurun".

Menurutnya, mereka memiliki pemikiran yang terbuka atau open mind karena mencari Tuhan ke negara-negara maju, seperti Korea, Eropa barat, dan US.

Unggahan tersebut menuai polemik karena dianggap bermuatan SARA, khususnya terhadap umat muslim dan mahasiswi yang mengenakan hijab.

Ustaz Abdul Somad (UAS) secara jelas menyebut bahwa perkataan Prof Budi telah menghina telah menghina mahasiswi Muslim.

Ulama kondang lulusan Universitas Al-Azhar Mesir ini mengaku sangat prihatin dengan apa yang disampaikan Profesor Budi di akunnya di media sosial beberapa waktu lalu itu.

"Ada seorang rektor yang lagi viral di media sosial. Saya baca unggahannya, sangat menghina mahasiswi muslim," kata UAS dalam kajian Al-Qur'an yang dikutip dari kanal YouTube Tabung Wakaf Umat Official, Kamis (12/5).

Unggahan Rektor ITK Prof Budi tentang mahasiswa penerima beasiswa LPDP ditanggapi oleh UAS. Menurut UAS, unggahan itu jelas-jelas menghina mahasiswi Muslim.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia